sebutkan macam macam pasar menurut sturuktur organisasinya!​

Berikut ini adalah pertanyaan dari zakiafourtunaa36 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebutkan macam macam pasar menurut sturuktur organisasinya!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pasaradalahtempat di mana penjual dan pembeli bertemu untuk melakukan kegiatan jual beli atau transaksi. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari sistem perekonomian. Namun dalam sudut pandang ilmu ekonomi, pasar cenderung dikaitkan dengan sebuah kegiatan daripada sebuah tempat. Dengan begitu, sebuah tempat dapat dikatakan sebagai pasar apabila ada transaksi di dalamnya. Melansir buku Strategi Pemasaran 5.0 karya Dr. Dr. E. H. R. Zulki Zulkifli Noor, bahwa pasaradalahsalah satu sistem, institusi, prosedur, dan hubungan sosial serta infrastruktur yang digunakan untuk menjual barang dan jasa untuk orang-orang dengan mendapat imbalan berupa uang.

_____________________

Macam Macam Pasar Menurut Sturuktur Organisasinya:

Secara sederhana, berdasarkan strukturnya, pasar terbagi menjadi dua, yaitu pasar persaingan sempurna dan pasar persaingan tidak sempurna. Pasar persaingan tidak sempurna terdiri dari pasar monopoli, pasar oligopoli, pasar persaingan monopolistik, pasar monopsoni, dan pasar oligopsoni.

_____________________

Semoga Bermanfaat :D

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Verlies dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 17 Aug 23