jelaskan pemahaman saudara tentang ekonomi makro dan mikro? ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari evifebrianti1010 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan pemahaman saudara tentang ekonomi makro dan mikro? ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Ekonomi makro adalah cabang ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku agregat dari ekonomi sebagai keseluruhan, termasuk studi tentang output dan harga, inflasi, tingkat pengangguran, moneter, fiskal dan neraca dagang. Ekonomi makro berfokus pada pengaruh dari kebijakan fiskal dan moneter yang diterapkan pada tingkat ekonomi nasional.

Ekonomi mikro adalah cabang ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku individu, bisnis dan pasar. Ekonomi mikro melibatkan analisis tentang bagaimana individu dan bisnis memutuskan untuk menggunakan sumber daya yang tersedia untuk membuat keputusan yang paling efisien. Ekonomi mikro juga mencermati bagaimana produk dan jasa ditawarkan, harga dan jumlah yang ditawarkan, dan bagaimana pasar memutuskan harga dan jumlah yang akan ditawarkan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh agungboy615 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 14 Mar 23