•Pilih 1 jenis perusahaan•Jelaskan secara singkat proses produksi pada masing-masing

Berikut ini adalah pertanyaan dari adityarahman740 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

•Pilih 1 jenis perusahaan•Jelaskan secara singkat proses produksi pada masing-masing perusahaan.
•Identifikasi supplier yang mereka butuhkan
•Gambarkan rantai pasoknya
•Bagaimana bisa pengelolaan rantai pasok bisa membuat proses prosuksi di perusahaan tersebut menjadi efisien dan efektif !​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Jenis perusahaan: Perusahaan otomotif

2. Proses produksi: Pada perusahaan otomotif, proses produksi meliputi beberapa tahap seperti desain dan pengembangan produk, pembuatan komponen, perakitan kendaraan, tes kualitas dan distribusi ke dealer.

3. Supplier yang dibutuhkan: Perusahaan otomotif membutuhkan supplier komponen seperti ban, mesin, transmisi, komponen elektronik, komponen interior dan eksterior, serta bahan bakar.

4. Rantai pasok: Supplier komponen -> Perusahaan otomotif -> Dealer -> Konsumen

5. Efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan rantai pasok dapat dicapai melalui pemilihan supplier yang berkualitas, pengelolaan inventori yang baik, perencanaan produksi yang tepat serta kerjasama yang baik antara perusahaan otomotif dengan supplier dan dealer. Pengelolaan yang baik akan mengurangi biaya dan waktu produksi, serta meningkatkan kualitas produk dan kepuasan konsumen.

Joki tugas Anda dengan mudah dan efisien bersama kami! hubungi nomer dibawah ini

08817841834

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh maulanabagus508005 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 17 Apr 23