perbedaan ekonomi mikro dan makro

Berikut ini adalah pertanyaan dari donny41 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perbedaan ekonomi mikro dan makro

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut adalah perbedaan dari ekonomi mikro dan ekonomi makro

Ekonomi Mikro

Merupakan sebuah bentuk pengertian dari ekonomi yang dimana merupakan cabang dari teori ilmu ekonomiyang melakukan pembelajaran terhadap perilaku daripada konsumen dan juga perusahaan serta meaklukan penentuan terhadap berabgai macam bentuk harga pasar dan juga kualitas dari faktor input, persediaan dan juga penjualan dan jasa yang dimana akan dilakukan perjualbelikan. Kemudian defisini dari ekonomi mikro sendiri adalah melakukan pembelajaran terhadp perilaku yang dimiliki oleh produsen dan juga konsumen dan juga berabgai macam bentuk akan variabel ekonomi pada sebuah ruang lingkup kecil seperti perusahaan dan juga rumah tangga.

Ekonomi Makro

Merupakan sebuah bentuk dari studi tentang adanya ekonomi secara agregat atau yang diartikan secara keseluruhan. Kemudian pengertian daripada ekonomi makro sendiri memiliki penjelasan terhadap perubahan ekonomi yang dimana akan memberikan pengaruh terhadap banyak orang hingga masyarakat, perusahaan dan juga pasar. Ekonomi makro akan memberikan pengartuh terhadap perumbuhan dari ekonomi, tenaga kerja hingga neraca perdagangan.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  Contoh permasalahan ekonomi yang ada hubungannya dengan ilmu ekonomi,penggolongan ekonomi,prinsip ekonomi,dan motif ekonomi yomemimo.com/tugas/6812063

-----------------------------  

 

Detil jawaban

Kelas:  10

Mapel:  Ekonomi

Bab:  Bab 1 - Ilmu Ekonomi dan Permasalahannya

Kode:  10.12.1

Kata Kunci:  Ekonomi, Makro, Mikro

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dannyrizkypp5cqqg dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 16 Dec 14