5. Jelaskan mengenai profesionalisme dalam nilai strategis Otoritas Jasa Keuangan

Berikut ini adalah pertanyaan dari mirahhandayani2 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

5. Jelaskan mengenai profesionalisme dalam nilai strategis Otoritas Jasa Keuangan (OJK)!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Profesionalisme merupakan salah satu nilai strategis dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK memandang profesionalisme sebagai salah satu faktor penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjamin kelangsungan dan stabilitas sistem jasa keuangan di Indonesia.

Beberapa hal yang menunjukkan profesionalisme dalam OJK meliputi:

Kompetensi dan kapabilitas: OJK memiliki staf yang memiliki kompetensi dan kapabilitas tinggi untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya.

Integritas dan transparansi: OJK menjunjung tinggi integritas dan transparansi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk menjamin kepercayaan masyarakat.

Independensi dan objektivitas: OJK bekerja secara independen dan objektif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya tanpa terpengaruh oleh pihak manapun.

Keterbukaan dan kolaborasi: OJK bekerja secara terbuka dan kolaboratif dengan berbagai pihak untuk memastikan kelangsungan dan stabilitas sistem jasa keuangan.

Dengan memegang teguh nilai-nilai profesionalisme, OJK dapat memastikan bahwa tugas dan tanggung jawabnya dilaksanakan dengan baik dan dapat menjaga kelangsungan dan stabilitas sistem jasa keuangan di Indonesia.

jangan lupa kasih jawaban tercerdas

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Novelidaman dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 07 May 23