Jika anda ingin mengembangkan sistem informasi misalnya bidang Sumber Daya

Berikut ini adalah pertanyaan dari dhysetiiawan22 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jika anda ingin mengembangkan sistem informasi misalnya bidang Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdasarkan DBMS, maka sistem File seperti apa yang anda usulkan? Jelaskan juga out put dari sistem tersebut.!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Saya akan menyarankan sistem berbasis Database Relational (RDBMS) yang akan memungkinkan pengguna untuk mengelola dan mengakses data SDM secara bersamaan. Dengan RDBMS, data dapat dipisahkan menjadi tabel yang berbeda, dan berbagai jenis koneksi antar tabel dapat diterapkan untuk mengintegrasikan data.

Penjelasan:

Output dari sistem ini akan memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan menganalisis data SDM dalam cara yang rumit. Misalnya, pengguna dapat menggunakan query untuk mencari informasi tentang karyawan berdasarkan jabatan, tingkat pendidikan, lokasi, dan seterusnya. Output lainnya termasuk statistik tentang karyawan, laporan tentang kinerja, dan laporan tentang penggunaan sumber daya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Flatrons dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 14 Mar 23