uraikan filosofi hubungan antara ekonomi manajerial dengan manajemen​

Berikut ini adalah pertanyaan dari gondrongdhani92 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Uraikan filosofi hubungan antara ekonomi manajerial dengan manajemen​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Filosofi hubungan antara ekonomi manajerial dengan manajemen adalah bahwa keduanya saling terkait dan saling melengkapi dalam memaksimalkan kinerja organisasi. Ekonomi manajerial mempelajari cara-cara untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya perusahaan dalam rangka mencapai tujuan ekonomi yang diinginkan. Dalam hal ini, manajemen berperan penting untuk merencanakan, mengorganisir, memimpin, dan mengendalikan sumber daya perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut.

Manajemen memerlukan ekonomi manajerial untuk membuat keputusan yang tepat dan efektif dalam mengelola sumber daya perusahaan, seperti dalam hal perencanaan anggaran, pengambilan keputusan investasi, dan evaluasi kinerja. Sementara itu, ekonomi manajerial memerlukan manajemen untuk menerapkan konsep-konsep dan teori ekonomi dalam praktek bisnis dan memaksimalkan penggunaan sumber daya perusahaan.

Dengan demikian, filosofi hubungan antara ekonomi manajerial dan manajemen dapat disimpulkan bahwa keduanya saling melengkapi dan penting untuk memaksimalkan kinerja organisasi. Konsep-konsep ekonomi manajerial harus diterapkan dalam manajemen untuk mencapai tujuan ekonomi yang diinginkan, sementara manajemen harus menerapkan konsep-konsep ekonomi manajerial dalam praktek bisnis sehari-hari untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya perusahaan.

Penjelasan:

semoga membantu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh infographics dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 04 Jul 23