Bela adalah anggota koperasi "U" .jumlah modal yang dimiliki 50.000.000

Berikut ini adalah pertanyaan dari tuppalsinaga8 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bela adalah anggota koperasi "U" .jumlah modal yang dimiliki 50.000.000 juta jumlah transaksi usaha Rp30.000.000 juta hitunglah berapakah yang diperoleh Bela dari sisa hasil usaha (SHU) koperasi "U".​​​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

3 juta rupiah

Penjelasan:

SHU bela = (Total Pendapatan Koperasi) x (Bagian Asyfa dalam Persentase)

SHU bela = 30 juta rupiah x (10/100)

SHU bela = 3 juta rupiah

Untuk menghitung bagian dari Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diperoleh oleh bela, kita perlu mengetahui persentase atau bagiannya dalam koperasi "U". Informasi tentang persentase tersebut tidak disebutkan dalam pertanyaan. Persentase pembagian SHU biasanya ditentukan dalam anggaran dasar atau kebijakan koperasi.

Namun, jika kita asumsikan bahwa bela memiliki bagian 1/10 atau 10% dari modal koperasi, maka kita dapat menghitung jumlah SHU yang diperolehnya.

Jumlah modal koperasi adalah 50 juta rupiah, dan jumlah transaksi usaha adalah 30 juta rupiah. Oleh karena itu, total pendapatan koperasi adalah 30 juta rupiah.

maaf kalau salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh bhayangkarafcke1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 08 Aug 23