Mohon maaf ada yang bisa bantu jawab soal ini ngga

Berikut ini adalah pertanyaan dari intaniif96 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mohon maaf ada yang bisa bantu jawab soal ini ngga ya?Diketahui fungsi laba TT =160x3x²-2xy-2y²+120y-18, untuk perusahaan yang memproduksi dua jenis barang X dan Y maksimum kan labanya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Untuk mencari nilai maksimum dari fungsi laba TT = 160x^3 - 2xy - 2y^2 + 120y - 18, Anda dapat menggunakan metode optimisasi. Metode optimisasi adalah suatu metode yang digunakan untuk mencari nilai maksimum atau minimum dari suatu fungsi.

Untuk mencari nilai maksimum dari fungsi laba TT, pertama-tama Anda harus menentukan variabel yang akan dioptimalkan. Dalam kasus ini, variabel yang akan dioptimalkan adalah x dan y.

Kemudian, Anda harus menentukan batasan-batasan atau kendala-kendala yang harus dipenuhi oleh variabel x dan y. Misalnya, jika perusahaan tersebut memiliki batasan produksi maksimal untuk barang X sebesar 100 unit dan batasan produksi maksimal untuk barang Y sebesar 50 unit, maka Anda dapat menuliskan batasan-batasan tersebut sebagai persamaan matematika.

Setelah batasan-batasan atau kendala-kendala ditentukan, Anda dapat menggunakan metode optimisasi yang sesuai untuk mencari nilai maksimum dari fungsi laba TT. Beberapa metode optimisasi yang dapat Anda gunakan antara lain metode simpleks, metode gradient descent, dan metode Newton-Raphson.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ahmadgazalirtu123 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 17 Mar 23