Hitunglah biaya produksi per unit dengan menggunakan metode kalkulasi biaya

Berikut ini adalah pertanyaan dari angellalang14 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Hitunglah biaya produksi per unit dengan menggunakan metode kalkulasi biaya variabel dan absorpsi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Untuk menghitung biaya produksi per unit dengan menggunakan metode kalkulasi biaya variabel dan absorpsi, pertama-tama Anda perlu mengetahui biaya variabel dan biaya tetap yang terkait dengan produksi. Biaya variabel adalah biaya yang berubah sesuai dengan jumlah unit yang diproduksi, sedangkan biaya tetap adalah biaya yang tidak berubah terlepas dari jumlah unit yang diproduksi.

Setelah mengetahui biaya variabel dan biaya tetap, langkah selanjutnya adalah menghitung biaya total produksi dengan menjumlahkan biaya variabel dan biaya tetap. Kemudian, biaya produksi per unit dapat dihitung dengan membagi biaya total produksi dengan jumlah unit yang diproduksi.

Contoh:

Jika perusahaan A mengeluarkan biaya variabel sebesar $10 per unit dan biaya tetap sebesar $100 untuk menghasilkan 100 unit produk, maka biaya total produksi adalah $10 x 100 unit + $100 = $1100. Biaya produksi per unit adalah $1100 / 100 unit = $11 per unit.

Demikian adalah cara menghitung biaya produksi per unit dengan menggunakan metode kalkulasi biaya variabel dan absorpsi. Semoga jawaban ini membantu.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hosanrp39412 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 14 Mar 23