apa kelebihan dan kelemahan peran IPTEK terhadap perubahan jenis dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari suyono4730 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa kelebihan dan kelemahan peran IPTEK terhadap perubahan jenis dan struktur pasar​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Kelebihan peran IPTEK terhadap perubahan jenis dan struktur pasar adalah dapat mempercepat dan mempermudah proses produksi, sehingga produk dapat diproduksi lebih cepat, lebih efisien, dan lebih murah. IPTEK juga dapat membantu dalam pengembangan produk baru dan meningkatkan kualitas produk yang sudah ada. Selain itu, IPTEK juga dapat membantu dalam proses pemasaran dan distribusi produk.

Namun, kelemahan peran IPTEK terhadap perubahan jenis dan struktur pasar adalah dapat mengurangi lapangan kerja karena banyak pekerjaan yang dapat dilakukan oleh mesin atau komputer. Selain itu, IPTEK juga dapat mempercepat persaingan di pasar, sehingga dapat menyebabkan kebangkrutan bagi perusahaan yang tidak mampu bersaing. Terakhir, IPTEK juga dapat menyebabkan masalah keamanan data dan privasi konsumen jika tidak diatur dengan baik.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh lianasadis17 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 08 Aug 23