2. Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang telah di jalankan

Berikut ini adalah pertanyaan dari fardigunara345 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

2. Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang telah di jalankan sejak Indonesia merdeka, nilainilainya menjadikan bangsa Indonesia menjadi Negara yang mempunyai ciri khas yang berbeda denganNegara lain
Pertanyaan :
a. Buatlah sebuah konsep pembelajaran berbasis model VCT yang efektif dan kreatif di Sekolah Dasar
berkaitan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, dalam rangka mencipkan masyarakat yang
bertanggung jawab

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Model pembelajaran VCT adalah salah satu model pembelajaran yang melatih siswa untuk menemukan, memilih, menganalisis, dan membantu siswa dalam mencari suatu penyelesaian sendiri. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa konsep pembelajaran berbasis model VCT yang efektif dan kreatif di Sekolah Dasar berkaitan dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945, dalam rangka mencipkan masyarakat yang bertanggung jawab yaitu dengan mengamati secara langsung cara menghadapi suatu perbedaan di kelas tertentu yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945.

Pembahasan:

Pendidik harus menentukan model pembelajaran yang tepat bagi siswanya. Model pembelajaran VCT adalah salah satu model pembelajaran yang melatih siswa untuk menemukan, memilih, menganalisis, dan membantu siswa dalam mencari suatu penyelesaian sendiri. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa konsep pembelajaran berbasis model VCT yang efektif dan kreatif di Sekolah Dasar berkaitan dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945, dalam rangka mencipkan masyarakat yang bertanggung jawab yaitu dengan mengamati secara langsung cara menghadapi suatu perbedaan di kelas tertentu yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian pendidik yomemimo.com/tugas/14119912

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ariefikhwanw dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 31 Jan 23