Pertanyaan: 1. Bagi calon investor apabila akan memberikan bantuan pinjaman dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari bintangkabangkit03 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pertanyaan:1. Bagi calon investor apabila akan memberikan bantuan pinjaman dan ingin menanamkan modalnya di dalam proyek, perlu memahami aspek hukum. Terkait dengan artikel di atas, apakah tujuan dilakukannya aspek hukum? Jelaskan!

2. Apakah seseorang yang menjalankan proyek seperti P2P Lending dapat dikatakan sebagai Perusahaan Perseorangan? Jelaskan!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Ketika ingin menanamkan modalnya pada proyek tertentu, seorang investortentu harusmengetahui aspek hukum yang berlaku. Hal ini dikarenakan aspek hukum bisa menjamin hak dari calon investor dan juga memastikan bahwa perjanjian atau kontrak yang dibuat oleh calon investor dengan perusahaan terkait dijamin keamanannya dan juga memiliki perlindungan hukum.
  2. Seseorang yang menjalankan P2P Lending tidak bisa dikatakan sebagai perusahaan perseorangan karena P2P Lending dijalankan oleh perusahaan dengan badan hukum yang jelas sehingga perseorangan tidak bisa serta merta dikatakan sebagai perusahaan perseorangan ketika melakukan hal tersebut.

Pembahasan

Investor adalah pihak yang melakukan penanaman modal terhadap perusahaan atau proyek tertentu dengan harapan modal tersebut bisa mengalami keuntungan di kemudian hari. Ketika melakukan suatu kegiatan investasi, seorang investor harus mengetahui aspek hukum yang berlaku. Aspek hukum menjadi hal yang sangat penting karena aspek hukum ini bisa memberikan perlindungan kepada investor dan juga menjamin keamanan terhadap investor terhadap kegiatannya dalam melakukan penanaman modal pada proyek tertentu.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang jenis badan usaha yomemimo.com/tugas/2315140
  2. Materi tentang jenis kegiatan distribusi yomemimo.com/tugas/2603757
  3. Materi tentang motif ekonomi yomemimo.com/tugas/3007632

Detail jawaban

Kelas: 12

Mapel: Ekonomi

Bab: 1 - Akuntansi Sebagai Sistem Informasi

Kode: 12.12.1

#AyoBelajar #SPJ2 

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 19 Aug 23