Mengapa alat pembayaran nontunai?

Berikut ini adalah pertanyaan dari liliss25 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa alat pembayaran nontunai?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Ada beberapa alasan mengapa alat pembayaran nontunai banyak digunakan, di antaranya:

  1. Praktis: Alat pembayaran nontunai tidak memerlukan orang untuk membawa uang tunai saat melakukan pembelian, sehingga lebih praktis dan mudah digunakan.
  2. Aman: Alat pembayaran nontunai mengurangi risiko pencurian uang tunai atau kehilangan uang tunai.
  3. Efisien: Alat pembayaran nontunai memungkinkan orang untuk melakukan transaksi dengan lebih cepat dan mudah, sehingga meningkatkan efisiensi dalam bertransaksi.
  4. Selalu tersedia: Alat pembayaran nontunai selalu tersedia, bahkan di tempat-tempat yang tidak memiliki fasilitas untuk mengisi uang tunai.
  5. Teknologi: Alat pembayaran nontunai menggunakan teknologi terkini, sehingga memungkinkan orang untuk melakukan transaksi secara online atau melalui aplikasi mobile.
  6. Fleksibel: Alat pembayaran nontunai memungkinkan orang untuk melakukan pembayaran dengan berbagai cara, seperti menggunakan kartu kredit, debit, atau aplikasi mobile payment.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh akbarnuralim71 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 14 Mar 23