. bantu dongggggg kakkkkkkkk​

Berikut ini adalah pertanyaan dari rahmasyarif06 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

. bantu dongggggg kakkkkkkkk​
. bantu dongggggg kakkkkkkkk​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  • Indonesia adalah negara yang menunjukkan keunggulan absolut dan komparatif dalam perdagangan antarnegara. Penegasan ini didukung oleh fakta bahwa Indonesia secara strategis mengalokasikan sumber dayanya untuk berspesialisasi dalam produksi beras.
  • Manfaat perdagangan internasional, seperti mendapatkan barang yang tidak dapat diproduksi di dalam negeri, memperluas keunggulan spesialisasi, memperluas pasar, meningkatkan keuntungan, dan mentransfer teknologi modern.
  • Salah satu tantangan yang dapat menghambat perdagangan internasional adalah ketika suatu negara memiliki kebijakan yang membatasi masuknya produk asing tertentu. Peraturan ini biasanya diberlakukan untuk mendukung pengusaha lokal dan meningkatkan pendapatan mereka.
  • Solusi mengatasi hambatan perdagangan Internasional :Penerapan kuota impor. Menaikkan tarif atau pajak impor atas produk. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan mengembangkan sistem pendidikan dan ilmu pengetahuan dalam negeri.

Pembahasan

Perdagangan internasional, juga dikenal sebagai perdagangan global, mengacu pada pertukaran barang dan jasa antara negara yang berbeda. Menurut Wahono Diphayana, perdagangan internasional merupakan kegiatan perdagangan yang melibatkan banyak negara.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perdagangan internasional yomemimo.com/tugas/1525915

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ikarikayah dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 02 Aug 23