jelaskan perusahaan Transnasional menurut perspektif syariah?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ferdianspar1001 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan perusahaan Transnasional menurut perspektif syariah?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  • Perusahaan Transnasional dari perspektif syariah adalah perusahaan yang menjalankan bisnisnya sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Dalam hal ini, perusahaan harus memastikan bahwa bisnisnya tidak melanggar hukum syariah dan tidak melakukan aktivitas yang dilarang oleh syariah, seperti riba atau spekulasi.
  • Menurut perspektif syariah, perusahaan Transnasional harus memastikan bahwa bisnisnya tidak melakukan aktivitas yang merugikan masyarakat atau lingkungan, dan harus bertanggung jawab atas dampak bisnisnya terhadap masyarakat dan lingkungan. Perusahaan juga harus memastikan bahwa bisnisnya tidak melakukan diskriminasi terhadap siapapun, dan harus memperlakukan semua pihak dengan adil dan jujur.
  • Selain itu, perusahaan Transnasional menurut perspektif syariah harus menjaga keseimbangan antara keuntungan ekonomi dan keuntungan sosial. Hal ini berarti bahwa perusahaan harus menempatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sebagai prioritas yang setara dengan keuntungan ekonomi perusahaan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Dan5461 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 16 Apr 23