Tugas 1 Saudara mahasiswa pada tugas 1 ini Anda diminta

Berikut ini adalah pertanyaan dari revanalrizki186 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tugas 1Saudara mahasiswa pada tugas 1 ini Anda diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dan segera menguploadnya di halaman tugas. Perhatikan batas waktu untuk mengupload jawaban dari tugas ini.


Pertanyaan :


1. Ada dua prinsip yang sering menjadi objek kajian dalam penerapan komunikasi dalam konteks komunikasi antarbudaya yaitu homofili dan heterofili. Jelaskan apa yang dimaksud dengan homofili dan heterofili ?


2. Misalkan Anda adalah seorang penyuluh keluarga berencana yang akan melakukan penyuluhan tentang pentingnya masyarakat mengatur dan merencanakan untuk mempunyai anak dalam keluarganya. Anda dihadapkan pada 2 kondisi masyarakat berada dalam kondisi yang homofili dan heterofili. Jelaskan apa yang harus Anda persiapkan dan lakukan ketika Anda menghadapi 2 kondisi tersebut agar komunikasi yang akan Anda lancarkan efektif dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.


Kerjakan dengan pemikiran Anda sendiri, jangan lakukan plagiat dan copas dari pekerjaan teman atau referensi lain. Jika Anda lakukan hal tersebut, tugas Anda tidak akan kami nilai.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Heterofil = interaksi antar individu dengan latar yang berbeda

Homofill = interaksi antar individu dengan latar yang sama

Penjelasan:

1. Homofili mengacu pada individu yang berinteraksi memiliki kesamaan yang pada aspek aspek tertentu, seperti kepercayaan, nilai nilai, pendidikan, status sosial, dan lain lain. Heterofili adalah individu yang berinteraksi dengan perbedaan pada beberapa aspek tertentu.

2. Dalam pernikahan dan mempunyai anak tentunya diperlukan komunikasi yang intens dan dalam sehingga masa depan dari keluarga tersebut, termasuk anaknya, tidak terombang ambing. Meskipun begitu, baik homofill maupun heterofill harus siap dalam memiliki anak. Namun, ajakan persuasifkepada golongan yangberbeda harus mengikuti cara mereka. Sedangkan ajakan pada golongan homofill dapat dilakukan dengan cara yang kita kenal.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang komunikasi homofill dan heterofil pada

yomemimo.com/tugas/36945798

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 04 Aug 22