1. a. Pemanenan merupakan faktor penting dalam produksi benih. Hal-hal

Berikut ini adalah pertanyaan dari sigitertasari65 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. a. Pemanenan merupakan faktor penting dalam produksi benih. Hal-hal apa saja yang berkaitandengan persiapan panen, coba Anda jelaskan!

b. Kehilangan atau kerusakan benih dapat meningkat pada pemanenan yang tidak tepat. Tergantung
dari jenis tanamannya ada dua cara utama memanen benih, sebutkan dan jelaskan, serta sebutkan
dan jelaskan juga dua cara memanen khusus tanaman pakan ternak!
Pelajari BMP Teknologi Benih, Edisi 2, Modul 3 KB 2 khususnya tentang pemanenan benih.
2. a) Bahan dan metode untuk merawat benih digolongkan dalam 3 bagian. Coba Anda sebutkan dan
jelaskan setiap bagiannya!
b) Apa saja yang menjadi kriteria insektisida dan fungisida yang baik untuk perawatan benih?
Pelajari BMP Teknologi Benih, Edisi 2, Modul 4 KB 2 tentang Kegiatan Pengolahan
Benih: Cara perawatan dan perlakuan benih.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pembahasan

Mahasiswa adalah sebutan bagi seseorang yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Mahasiswa merupakan harapan bagi terbentuknya masyarakat yang lebih baik. Berikut ini beberapa peran mahasiswa yaitu:

Agen Perubahan (Agent of Change). Mahasiswa merupakan penggerak terhadap perubahan yang lebih baik. Salah satu contoh yang terjadi pada tahun 1998 yaitu runtuhnya orde baru merupakan salah satunya disebabkan oleh desakan mahasiswa sehingga muncullah reformasi.

Penjaga Nilai. Mahasiswa berada di garda terdepan untuk menjaga nilai-nilai baik seperti kejujuran, gotong-royong, empati, dan keadilan. Saat nilai-nilai luhur itu diguncang, mahasiswa akan bergerak untuk melindunginya.

Mahasiswa adalah penerusbangsa. Mahasiswa adalah generasi harapan bangsa. Di pundak mahasiswa masa depan banga Indonesia ditentukan.

Kekuatan moral. Mahasiswa juga dikenal sebagai kekuatan penjaga moral (moral force). Peran mahasiswa dalam masyarakat ini begitu penting untuk menjaga nilai-nilai baik dalam masyarakat.

Mahasiswa juga dikenal memiliki peran social control. Maksudnya adalah mahasiswa memiliki kontrol sosial terhadap kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. Tak heran jika di Indonesia sendiri mahasiswa selalu menjadi yang terdapat terhadap kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh pemerintahan.

Jawaban:PembahasanMahasiswa adalah sebutan bagi seseorang yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Mahasiswa merupakan harapan bagi terbentuknya masyarakat yang lebih baik. Berikut ini beberapa peran mahasiswa yaitu:Agen Perubahan (Agent of Change). Mahasiswa merupakan penggerak terhadap perubahan yang lebih baik. Salah satu contoh yang terjadi pada tahun 1998 yaitu runtuhnya orde baru merupakan salah satunya disebabkan oleh desakan mahasiswa sehingga muncullah reformasi.Penjaga Nilai. Mahasiswa berada di garda terdepan untuk menjaga nilai-nilai baik seperti kejujuran, gotong-royong, empati, dan keadilan. Saat nilai-nilai luhur itu diguncang, mahasiswa akan bergerak untuk melindunginya.Mahasiswa adalah penerusbangsa. Mahasiswa adalah generasi harapan bangsa. Di pundak mahasiswa masa depan banga Indonesia ditentukan.Kekuatan moral. Mahasiswa juga dikenal sebagai kekuatan penjaga moral (moral force). Peran mahasiswa dalam masyarakat ini begitu penting untuk menjaga nilai-nilai baik dalam masyarakat.Mahasiswa juga dikenal memiliki peran social control. Maksudnya adalah mahasiswa memiliki kontrol sosial terhadap kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara. Tak heran jika di Indonesia sendiri mahasiswa selalu menjadi yang terdapat terhadap kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh pemerintahan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh akunperivatakunsaya dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 30 Jan 23