Menurut teori moneter klasik,uanh beredar hanya berpengaruh terhadap

Berikut ini adalah pertanyaan dari adriansaputra8245 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Menurut teori moneter klasik,uanh beredar hanya berpengaruh terhadap

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Menurut teori moneter klasik, uang beredar hanya berpengaruh terhadap tingkat harga.

Penjelasan

Dalam pandangan teori moneter klasik, uang dianggap sebagai alat tukar dan satuan nilai yang digunakan untuk memfasilitasi transaksi ekonomi antara individu dan institusi. Menurut teori ini, jumlah uang yang beredar dalam perekonomian hanya akan mempengaruhi tingkat harga umum, namun tidak akan mempengaruhi variabel-variabel ekonomi lainnya seperti produksi, lapangan kerja, dan output nasional.

Teori moneter klasik mengasumsikan bahwa tingkat harga bersifat fleksibel dan akan menyesuaikan diri terhadap perubahan dalam jumlah uang yang beredar. Jika jumlah uang yang beredar meningkat, maka tingkat harga akan meningkat pula, dan sebaliknya jika jumlah uang yang beredar berkurang, maka tingkat harga juga akan menurun.

Teori moneter klasik diperkenalkan oleh ahli ekonomi klasik seperti David Hume, Adam Smith, dan David Ricardo pada abad ke-18 dan ke-19. Meskipun teori ini memiliki keterbatasan dan telah dikritik oleh beberapa ahli ekonomi modern, namun teori moneter klasik masih terus digunakan dan dijadikan sebagai dasar dalam analisis ekonomi makro.

#Ekonomi #Teorimoneterklasik

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ukerap1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 13 Aug 23