TTS Tolong jawab yah plisss Tss nya yahhhhhhhhhhhhhhh jawab

Berikut ini adalah pertanyaan dari herdiantiusmaraini pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

TTS Tolong jawab yah plisss Tss nya yahhhhhhhhhhhhhhh jawab yahhhhhh​
TTS Tolong jawab yah plisss Tss nya yahhhhhhhhhhhhhhh jawab yahhhhhh​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

13.Dewan Komisioner adalah pimpinan tertinggi OJK yang bersifat kolektif dan kolegial.

14.OJK berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

15.Asas akuntabilitas

Asas yang menentukan bahwa setiap kegiatan dan hasil akhir dari setiap kegiatan penyelenggaraan Otoritas Jasa Keuangan harus dapat dipertanggungjawabkan kepada publik. Dengan kata lain, OJK adalah lembaga yang selalu transparan terhadap kegiatan yang dilakukan

17.Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga Negara yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan

20.bank multi arta klo g slh

21.anggaran OJK bersumber dari 4 hal, yakni registrasi sektor jasa keuangan, biaya tahunan, sanksi, dan pengelolaan. Pada tahun 2020 lalu, realisasi penerimaan registrasi dan biaya tahunan berada di bawah 100 persen dari prognosa.

22.Ada 4 asas peraturan perundang-undangan sebagai berikut: Asas legalitas. Asas hukum tinggi mengesampingkan hukum rendah (Lex superior derogat legi inferior) Asas hukum khusus mengesampingkan hukum umum (Lex specialis derogat legi generali)

26.Warga Negara Indonesia (WNI).

Memiliki akhlak, moral, dan integritas yang baik.

Cakap melakukan perbuatan hukum.

Tidak pernah dinyatakan pailit atau tidak pernah menjadi pengurus perusahaan yang menyebabkan perusahaan tersebut pailit.Sehat jasmani.Berusia paling tinggi 65 tahun pada 20 Juli 2022. Mempunyai pengalaman atau keahlian di sektor jasa keuangan.Tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman lima tahun atau lebih.

32.Dewan Komisioner adalah pimpinan tertinggi OJK yang bersifat kolektif dan kolegial.

33.Ketua Dewan Komisioner

Wimboh Santoso

Wakil Ketua sebagai Ketua Komite Etik merangkap anggota

Nurhaida

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap anggota

Heru Kristiyana

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap anggota

Hoesen

Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya merangkap anggota

Riswinandi

Ketua Dewan Audit merangkap anggota

Ahmad Hidayat

Anggota yang membidangi edukasi dan perlindungan Konsumen

Tirta Segara

Anggota Ex-officio dari Bank Indonesia yang merupakan anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia

Dody Budi Waluyo

Anggota Ex-officio dari Kementerian Keuangan yang merupakan pejabat setingkat eselon I Kementerian Keuangan

Suahasil Nazara

36.Tugas utama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah melaksanakan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, pasar modal, dan lembaga keuangan bukan bank.

39.Misi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah: Mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel; Mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil; Melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Penjelasan:

semoga semoga membantu jadikan jawaban tercerdas

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh salwakhairanisa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 10 May 22