bentuk pelayanan prima apa saja yang bisa di hadirkan di

Berikut ini adalah pertanyaan dari wildangaming864 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bentuk pelayanan prima apa saja yang bisa di hadirkan di supermarket​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Sapa dengan ramah

Meski terdengar paling dasar, namun menyapa pelanggan dengan ramah justru menjadi langkah pertama dalam memberikan pelayanan yang prima. Menyapa dengan ramah tentu akan membuat pelanggan merasa “diterima”. Hal ini menciptakan perasaan nyaman dalam diri pelanggan sehingga ia tak segan untuk membeli produk Anda.

2. Batasi waktu pelayanan

Cara lain dalam memberikan pelayanan prima adalah membatasi waktu pelayanan. Untuk setiap satu pelanggan, Anda bisa membatasi waktu pelayanan selama maksimal 10-15 menit.

Tujuannya untuk menghindari pelanggan lain menunggu terlalu lama. Jika pelanggan menunggu terlalu lama, maka mereka akan protes dan memberikan review yang buruk pada usaha Anda.

3. Bersikap responsif dan reaktif

Baik Anda atau karyawan yang melayani pelanggan secara langsung haruslah responsif dan reaktif pada suatu masalah.

Jangan sampai pelanggan dibuat menunggu lama saat mereka membutuhkan sesuatu. Supaya tidak ada karyawan yang kewalahan, tanggung jawab dalam melayani pelanggan ini bisa dibagi dengan peran yang jelas.

Misalnya, karyawan A menangani pelanggan yang membeli produk X, sedangkan karyawan B menangani pelanggan yang membeli produk Y.

4. Perhatikan penampilan

Salah satu faktor penting dalam pelayanan prima adalah penampilan. Berpakaianlah dengan sopan supaya pelanggan yang datang tidak ragu dengan usaha Anda.

Meskipun pelayanan yang diberikan bagus, jasa atau barangnya juga berkualitas baik, namun bisa kalah bila penampilan orang yang memberikan layanan justru kurang maksimal.

5. Kesediaan untuk melayani

6. Bersikap jujur

7. Siapkan strategi khusus untuk mengatasi keluhan pelanggan

penjelasan :

semoga membantu ^_^

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh etiklindawati05 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 12 Dec 22