12. Konversi dari minyak tanah ke gas elpiji merupakan langkah

Berikut ini adalah pertanyaan dari anaknybapakkartubi pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

12. Konversi dari minyak tanah ke gas elpiji merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat atas sumber daya yang sifatnya .... a. bebas dan dapat dieksploitasi sesuai dengan kebutuhan b. langka atau terbatas dibandingkan dengan kebutuhan c. cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat 16. P d. hanya cukup untuk memenuhi ke- 17. butuhan sebagian masyarakat saja e. sangat banyak karena merupakan benda potensial yang dapat diusaha- kan pe ac a. b C. C d 0 0 ΦΩ e B m p (0) a​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Konversi minyak tanah ke gas elpiji merupakan salah satu alternatif yang dipiih dalam menghadapi kelangkaan/keterbatasan sumber daya minyak tanah.

Sebelum terjadi konversi, kebutuhan masyarakat akan minyak tanah semakin tinggi sedangkan persediaan minyak tanah terbatas sehingga muncul kelangkaan minyak tanah. Untuk mengatasi hal ini pemerintah mengambil kebijakan dengan melakukan konversi minyak tanah ke gas elpiji.

Maaf kalau ada yang salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh prytamurtywardhani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Dec 22