1. Ada banyak sekali ketidakpastian dan risiko yang bisa merugikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Ada banyak sekali ketidakpastian dan risiko yang bisa merugikan kita. Coba identifikasi ketidakpastian dan risiko tersebut. Kemudian rangking ketidakpastian dan risiko tersebut berdasarkan kriteria yang kita anggap paling relevaan dan paling besar dampaknya terhadap kita. Urutkan 10 ketidakpastian dan risiko yang paling relevan dan penting 2. Jelaskan prasarana apa saja yang diperlukan untuk mendukung kesuksesan manajemen risiko

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  • Ketidakpastian dan risiko yang paling relevan seperti :
  1. Bencana alam atau musibah
  2. Kematian
  3. Bencana yang diakibatkan dari kelalaian manusia
  4. Adanya kejahatan seperti pencurian
  5. Akibat dar perubahan tekonolgi
  6. Adanya inflasi
  7. Adanya deflasi
  8. Risiko kesehatan secara psikologis
  9. Risiko atau kerugian yang timbul akibat perubahan kurs mata uang
  10. Ketidakpastan ekonomi
  • Prasarana yang diperlukan untuk mendukung kesuksesan manajemen risiko yaitu kemampuan untuk mengindentifikasi sesuai dengan tingkat kepentingannya.

Pembahasan :

Risiko merupakan akibat atau konsekuensi yang dapat terjadi akibat sebuah proses yang sedang berlangsung atau kejadian yang akan datang. Dalam bidang asuransi, risiko dapat diartikan sebagai suatu keadaan ketidakpastian, di mana jika terjadi suatu keadaan yang tidak dikehendaki dapat menimbulkan suatu kerugian.

Manajemen Risiko K3 adalah suatu upaya mengelola risiko untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan secara komprehensif, terencana dan terstruktur dalam suatu kesisteman yang baik, sehingga memungkinkan manajemen untuk meningkatkan hasil dengan cara mengidentifikasi dan menganalisis risiko yang ada.

Pelajari lebih lanjut

Pengertian keuntungan dan kerugian

yomemimo.com/tugas/9817790

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh resitaana95 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 24 Jul 23