Kantor akuntan Drs. Sunarto & rekan

Berikut ini adalah pertanyaan dari biyaiky15 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kantor akuntan Drs. Sunarto & rekan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Soal tidak mengandung pertanyaan dan hanya berisi pernyataan berupa ‘kantor akuntan Drs. Sunarto dan Rekan’. Oleh sebab itu, jawaban hanya akan membahas mengenai apa itu akuntan, pengertian juga fungsinya. Akuntan adalah sebutan bagi seseorang yang merupakan ahli di bidang akuntansi. Tugas seorang akuntan cukup kompleks mulai dari menyusun catatan keuangan, mengevaluasi anggaran, mengatur proses pembayaran pajak, mengontrok kecurangan, mengawasi potensi kecurangan, hingga membantu meningkatkan keuntungan.

Pembahasan

Pada soal, disebutkan kantor akuntan Drs. Sunarto dan Rekan. Kantor akuntan ini adalah KAP atau Kantor Akuntan Publik berupa badan usaha yang mewadahi akuntan publik untuk menawarkan jasa kepada klien. Semua KAP harus mendapatkan izin dari pihak berwenang sebelum menjalankan usahanya.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh varlord dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 07 Dec 22