Tujuan perusahaan syariah tidak boleh hanya berorientasi pada keuntungan saja.

Berikut ini adalah pertanyaan dari fransiskanurputrirah pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tujuan perusahaan syariah tidak boleh hanya berorientasi pada keuntungan saja. bagaimana menurut anda?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Menurut saya, pernyataan tersebut benar. Sebagai perusahaan syariah, tujuan bisnisnya haruslah lebih luas daripada hanya mencari keuntungan semata. Perusahaan syariah harus mengutamakan nilai-nilai etis dan moral yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah, seperti keadilan, kejujuran, keterbukaan, dan tanggung jawab sosial.

Penjelasan

Dalam pandangan syariah, bisnis bukan hanya sekadar cara untuk menghasilkan uang, tetapi juga sebagai cara untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Oleh karena itu, perusahaan syariah harus bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan, memperhatikan kesejahteraan karyawan, dan menghindari praktik-praktik yang merugikan konsumen atau masyarakat.

Dengan mengutamakan nilai-nilai syariah dan tanggung jawab sosial, perusahaan syariah dapat membangun kepercayaan dan dukungan dari konsumen dan masyarakat secara luas. Dalam jangka panjang, ini akan meningkatkan keberhasilan perusahaan secara keseluruhan, karena konsumen akan lebih cenderung memilih produk dan jasa dari perusahaan yang memiliki reputasi baik dan bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Heroseeker dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 Jul 23