mengapa pajak harus memenuhi syarat ekonomi dan apa yang akan

Berikut ini adalah pertanyaan dari niaramadhanira92 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

mengapa pajak harus memenuhi syarat ekonomi dan apa yang akan terjadi jika Pajak tidak memenuhi syarat ekonomi​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pajak harus memenuhi syarat ekonomi agar tujuan pembangunan ekonomi dapat dicapai dengan baik. Pajak juga merupakan alat ekonomi yang dapat membantu pemerintah meningkatkan penggunaan sumber daya dan peningkatan peluang berbisnis. Pajak juga akan memberikan hasil kerja yang lebih baik, ekonomi yang kompetitif, dan kesempatan untuk bergabung dengan pasar global.

Jika pajak tidak memenuhi syarat ekonomi, hasilnya adalah bahwa pertumbuhan ekonomi tidak seimbang. Pemenuhan kewajiban pajak yang kurang sempurna akan mengurangi penerimaan pajak untuk pemerintah, yang mengurangi kemampuan pemerintah untuk berinvestasi pada infrastruktur dan pelayanan yang diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Terlebih lagi, biaya pajak yang tinggi dapat menghalangi pertumbuhan usaha kecil, dan akibatnya, pertumbuhan ekonomi bisa melambat.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Loky23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 28 May 23