jenis uang apa saja yg digunakan untuk transaksi baik transaksi

Berikut ini adalah pertanyaan dari bootwaaao pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jenis uang apa saja yg digunakan untuk transaksi baik transaksi barang maupun transaksi jasa​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Berikut adalah beberapa jenis uang yang digunakan untuk transaksi baik barang maupun jasa:

  • Uang tunai: Uang tunai adalah bentuk uang fisik seperti pecahan uang koin dan uang kertas yang digunakan untuk melakukan transaksi secara langsung.
  • Kartu debit: Kartu debit adalah kartu yang terhubung dengan rekening bank dan digunakan untuk melakukan transaksi melalui mesin ATM.
  • Kartu kredit: Kartu kredit adalah kartu yang memungkinkan penggunanya untuk membeli barang dan jasa tanpa harus membayar uang tunai pada saat transaksi.
  • Transfer bank: Transfer bank adalah bentuk transaksi elektronik yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang dari satu rekening ke rekening lain melalui jaringan bank.
  • E-wallet: E-wallet adalah aplikasi pembayaran digital yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi melalui smartphone atau komputer.
  • Cryptocurrency: Cryptocurrency adalah mata uang digital seperti Bitcoin dan Ethereum yang menggunakan teknologi blockchain untuk melakukan transaksi.

Semua jenis uang ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan pilihan tergantung pada preferensi dan kebutuhan setiap individu atau perusahaan

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh PaguhChristian dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 May 23