Fungsi menjual penerimaan MR = 15q + 250/q

Berikut ini adalah pertanyaan dari rr7109558 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Fungsi menjual penerimaan MR = 15q + 250/q

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Fungsi yang Anda tuliskan menggambarkan pendapatan (MR) dari menjual q unit produk. Fungsi tersebut terdiri dari dua istilah: 15q dan 250/q. Istilah pertama, 15q, mewakili pendapatan dari penjualan q unit produk, di mana harga per unit adalah 15. Istilah kedua, 250/q, mewakili biaya produksi q unit produk, di mana biaya per unit adalah 250/q.

Pendapatan keseluruhan dari menjual q unit produk dihitung dengan mengurangi biaya produksi unit dari pendapatan dari penjualan unit. Ini dapat diungkapkan secara matematis sebagai:

MR = (15q) - (250/q)

Dalam fungsi ini, pendapatan meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah unit yang terjual (q), tetapi dengan tingkat yang semakin menurun. Ini karena biaya per unit menurun seiring dengan meningkatnya jumlah unit, tetapi dengan tingkat yang semakin menurun. Sebagai hasilnya, pendapatan keseluruhan akan mencapai maksimum pada suatu titik dan kemudian mulai menurun.

Semoga ini membantu! Beritahu saya jika Anda memiliki pertanyaan lain.

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh my5571668 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 02 Apr 23