tolongg bantu jawabbb1. Perhatikan artikel berikut!Pemerintah resmi mengubah postur APBN

Berikut ini adalah pertanyaan dari isomebody706 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tolongg bantu jawabbb1. Perhatikan artikel berikut!
Pemerintah resmi mengubah postur APBN 2020 dengan perkiraan penerimaan turun menjadi Rp1.760,9 triliun. Nilai isi turun dari perkiraan APBN sebelumnya yang berada di kisaran Rp2.233,2 triliun.

Rinciannya penerimaan perpajakan ditaksir hanya menyentuh Rp1.462,6 triliun turun dibanding postur sebelumnya di kisaran Rp1.865,7 triliun. Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) diperkirakan hanya mencapai Rp297,7 triliun turun dari postur sebelumnya di kisaran Rp367 triliun.

2. Diskusikan dengan teman kelompok Anda pertanyaan berikut!
A. Mengapa pemerintah mengubah postur APBN?
B. Apa penyebab penerimaan turun?
C. Apa dampak dari mengubah postur anggarna ini?

3. Simpulkan dan buatlah dalam bentuk tajuk ekonomi!​​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

"Revisi Postur APBN 2020: Penerimaan dan PNBP Tertekan"

A. Pemerintah mungkin mengubah postur APBN karena adanya perubahan ekonomi dan kondisi keuangan negara, sehingga perkiraan penerimaan dan belanja harus disesuaikan.

B. Penyebab penerimaan turun bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti rendahnya pertumbuhan ekonomi, menurunnya penerimaan perpajakan, dan penurunan PNBP.

C. Dampak dari mengubah postur anggaran ini adalah perubahan dalam perencanaan dan pengalokasian dana negara, serta mungkin akan berpengaruh pada program pemerintah dan pembangunan. Hal ini juga bisa mempengaruhi stabilitas ekonomi dan kondisi keuangan negara.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Moretti dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 12 May 23