Sutikno memiliki tiga ekor sapi betina dan dua ekor sapi

Berikut ini adalah pertanyaan dari alghafar2007 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sutikno memiliki tiga ekor sapi betina dan dua ekor sapi jantan. la bermaksud menjual sapinya dan membeli tanah sebagai investasi. Sapi betina dijual dengan harga Rp30.000.0000,00 per ekor dan sapi jantan dijual dengan harga Rp25.000.000,00 per ekor. Lalu, ia membeli tanah dari hasil penjualan semua sapinya. Fungsi uang dalam wacana tersebut adalah ... O Satuan hitung O Alat tukar O Ukuran pembayaran O Pemindah kekayaan Penyimpan kekayaan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pada saat pak Sutikno menjual sapi tersebut maka pada saat itu uang berfungsi sebagai Alat Tukar.Namun ketika uang hasil penjualan sapi tadi dibelikan tanah maka uang juga berfungsi sebagaipenyimpan kekayaan.

Pembahasan

Uang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Adalah alat tukar atau standar pengukur nilai (kesatuan hitungan) yang sah, dikeluarkan oleh pemerintah suatu negara berupa kertas, emas, perak, atau logam lain yang dicetak dengan bentuk dan gambar tertentu.

Fungsi uang secara utama ada 3 yaitu:

  1. Sebagai alat tukar: mempermudah orang dalam melakukan pertukaran dari satu barang dengan barang lainnya.
  2. Sebagai satuan hitung: uang dapat menunjukkan berbagai nilai dari suatu barang atau jasa, menunjukkan kekayaan dan hutang.
  3. Sebagai alat penyimpan kekayaan: uang dapat disimpan dan digunakan di masa yang akan datang.

Demikian, semoga membantu!

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang administrasi dari sebuah wirausaha yomemimo.com/tugas/3835029

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Anggaprasidi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 26 Apr 23