Jika pak joko mendirikan kos kosan memperoleh keuntungan 25.000.000 mendirikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari ijuwita678 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jika pak joko mendirikan kos kosan memperoleh keuntungan 25.000.000 mendirikan ruko memperoleh keuntungan 3.000.000namun kedua pilihan tersebut dilakukan karena ia lebih memilih untuk memberikan sewa untuk pabrik perusahaan tekstil besarnya biaya peluang pak joko adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban umum tentang biaya peluang.

Biaya peluang adalah biaya yang harus ditanggung seseorang ketika memilih satu opsi daripada opsi lain. Dalam kasus Pak Joko, biaya peluang adalah selisih antara keuntungan yang diperoleh dari membangun kos-kosan dan membangun ruko. Jadi, jika Pak Joko memilih untuk membangun kos-kosan daripada ruko, biaya peluangnya adalah 3.000.000 - 25.000.000 = -22.000.000. Ini artinya bahwa dia akan mengalami kerugian sebesar 22.000.000 jika memilih untuk membangun kos-kosan daripada ruko.

Namun, perlu diingat bahwa biaya peluang tidak selalu harus dalam bentuk uang. Biaya peluang juga dapat berupa waktu, energi, atau sumber daya lain yang harus dikeluarkan ketika memilih satu opsi daripada opsi lain. Jadi, biaya peluang Pak Joko mungkin bukan hanya selisih antara keuntungan yang diperoleh dari kedua pilihan tersebut, tetapi juga termasuk waktu dan usaha yang harus dikeluarkan untuk membangun kos-kosan atau ruko.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh byxsw dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 11 Mar 23