mengapa pengambilan keputusan dianggap sebagai bagian dari efektifitas yang mendasar?

Berikut ini adalah pertanyaan dari tasyaadelina0 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa pengambilan keputusan dianggap sebagai bagian dari efektifitas yang mendasar?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pengambilan keputusan dianggap sebagai bagian dari efektivitas yang mendasar karena keputusan yang tepat dapat menentukan kesuksesan atau kegagalan suatu tindakan atau kegiatan. Efektivitas sendiri berarti mencapai tujuan dengan cara yang tepat dan efisien. Dalam konteks pengambilan keputusan, efektivitas berarti membuat keputusan yang tepat dan relevan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Tanpa kemampuan pengambilan keputusan yang baik, seseorang atau suatu organisasi dapat kehilangan arah dan tujuan. Pengambilan keputusan yang buruk dapat mengakibatkan kerugian finansial, reputasi yang buruk, atau bahkan risiko keselamatan. Oleh karena itu, kemampuan pengambilan keputusan yang efektif sangat penting bagi individu maupun organisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Penjelasan:

SEMANGAT BELAJARNYA YA  !! JADIKAN JAWABANKU MENJADI TERBAIK KAKAK

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Yohanaja dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 06 Aug 23