Jelaskan konsep tabungan, investasi, dan hubungannya dengan aliran internasional!​

Berikut ini adalah pertanyaan dari idhilsyafrullah6074 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan konsep tabungan, investasi, dan hubungannya dengan aliran internasional!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Tabungan dan investasi merupakan dua konsep penting dalam ekonomi yang memiliki hubungan dengan aliran internasional. Tabungan merupakan bagian dari pendapatan yang tidak dihabiskan untuk konsumsi, melainkan disisihkan untuk digunakan di masa yang akan datang. Tabungan dapat dilakukan oleh individu, perusahaan, atau negara.

Sementara itu, investasi merupakan penggunaan dana untuk membeli aset yang diharapkan memberikan pengembalian di masa depan. Investasi dapat dilakukan oleh individu, perusahaan, atau negara. Contoh aset yang dapat dibeli adalah saham, obligasi, atau properti.

Ketika seseorang atau suatu negara menabung, maka akan tersedia dana yang dapat digunakan untuk investasi. Investasi yang dilakukan akan menciptakan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi. Hal ini akan membawa keuntungan bagi negara dan pada gilirannya akan mendorong aliran internasional.

Contoh, negara yang mampu menabung dan melakukan investasi yang tepat akan meningkatkan daya saing produknya di pasar internasional. Sehingga, negara tersebut dapat menarik investor asing yang pada gilirannya akan meningkatkan arus investasi asing di negara tersebut. Dengan demikian, hubungan antara tabungan, investasi, dan aliran internasional sangatlah penting dalam perkembangan ekonomi suatu negara.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh bagussugab88 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 25 Jul 23