Suatu perusahaan monopoli menghadapi permintaan terhadap barang yang dihasilkan ditunjukkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari paragrafdes pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Suatu perusahaan monopoli menghadapi permintaan terhadap barang yang dihasilkan ditunjukkan oleh persamaan; P = 120 – 0,4Q. Tentukan persamaan penerimaan marjinal (MR) dan gambarkan kurva permintaan dan kurva penerimaan marjinal perusahaan monopoli dari barang yangdihasilkan.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam menghadapi permintaan terhadap barang yang dihasilkan ditunjukkan oleh persamaan; P = 120 – 0,4Q, dapat diperoleh persamaan penerimaan marjinal (MR) sebagai berikut.

MR = 120 - 0,8Q.

Kemudian, dapat dilihat kurva permintaandankurva penerimaan marjinal perusahaan monopoli dari barang yang dihasilkan pada gambar di bawah.

Penjelasan dengan Langkah-langkah

Diketahui:

Permintaan terhadap barang yang dihasilkan: P = 120 – 0,4Q.

Ditanyakan:

Persamaan penerimaan marjinal (MR) dan kurva permintaan dan kurva penerimaan marjinal perusahaan monopoli dari barang yang dihasilkan.

Jawab:

Persamaan kurva penerimaan marjinal (MR)

TR  = P x Q

     = (120 - 0,4Q) x Q

     = 120Q - 0,4Q²

MR = \frac{do TR}{ do Q} (turunan dari persamaan TR)

     = 120 - 0,8Q

Untuk kurva permintaandankurva penerimaan marjinal perusahaan monopoli dari barang yang dihasilkan dapat dilihat pada gambar di bawah.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang penerimaan marjinal pada

yomemimo.com/tugas/22714571

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Dalam menghadapi permintaan terhadap barang yang dihasilkan ditunjukkan oleh persamaan; P = 120 – 0,4Q, dapat diperoleh persamaan penerimaan marjinal (MR) sebagai berikut.MR = 120 - 0,8Q.Kemudian, dapat dilihat kurva permintaan dan kurva penerimaan marjinal perusahaan monopoli dari barang yang dihasilkan pada gambar di bawah.Penjelasan dengan Langkah-langkahDiketahui:Permintaan terhadap barang yang dihasilkan: P = 120 – 0,4Q.Ditanyakan:Persamaan penerimaan marjinal (MR) dan kurva permintaan dan kurva penerimaan marjinal perusahaan monopoli dari barang yang dihasilkan.Jawab:Persamaan kurva penerimaan marjinal (MR)TR  = P x Q      = (120 - 0,4Q) x Q      = 120Q - 0,4Q² MR = [tex]\frac{do TR}{ do Q}[/tex] (turunan dari persamaan TR)      = 120 - 0,8QUntuk kurva permintaan dan kurva penerimaan marjinal perusahaan monopoli dari barang yang dihasilkan dapat dilihat pada gambar di bawah.Pelajari Lebih LanjutPelajari lebih lanjut materi tentang penerimaan marjinal padahttps://brainly.co.id/tugas/22714571#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 08 Sep 22