Pada suatu waktu, Toni melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Berangkat

Berikut ini adalah pertanyaan dari ekabila203 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pada suatu waktu, Toni melamar pekerjaan di suatu perusahaan. Berangkat dengan rasaoptimis, ia percaya pasti akan diterima disana karena kegemilangan prestasi akademik
semasa kuliahnya. Seleksi berkas dapat dilaluinya dengan mulus. Pada saat seleksi
karyawan melalui interview, ternyata di luar dugaan ia gagal lolos. Menurut Anda, apa
penyebab dari kegagalan Toni? Dan bagaimanakah seharusnya Toni bersikap setelah ia
mengetahui kegagalan tersebut?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penyebab kegagalan Toni kemungkinan adalah karena ia hanya mengandalkan prestasi akademisnya dan tidak mempertimbangkan pengalaman, setelahnya seharusnya Toni mempertimbangkan faktor lainnya.

Pembahasan:

  • Dalam berkarir di lapangan kerja, banyak faktor yang akan menjadi pertimbangan bagi HRD untuk akhirnya menerima calon pekerja atau pendaftar.
  • Selain akademis yang baik dan bagus, terkadang HRD juga akan melihat dari softskill yang dimiliki pelamar, pengalaman yang pernah dilakukan dan lain sebagainya.
  • Karenanya dalam mencari pekerjaan, selain faktor akademis, Toni seharusnya ia mempertimbangkan faktor lain seperti pengalaman dan softskill serta kecocokan antara latar belakang yang dimiliki dengan pekerjaan yang dilamarnya.
  • Selain itu ada baiknya Toni juga mempelajari tips saat melakukan interview kerja atau mencari tahu tentang jobdesk yang ia lamar agar lancar saat melakukan wawancara.

Pelajari lebih lanjut

Jenis komunikasi yang digunakan dalam melamar pekerjaan dapat dilihat di yomemimo.com/tugas/6594429

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh resitaana95 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 04 Sep 22