1 Di SMAN 12 Bandung, perpustakaan di kelola oleh seorang

Berikut ini adalah pertanyaan dari mafinkesa pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Di SMAN 12 Bandung, perpustakaan di kelola oleh seorang petugas yang bekerja di sana sebagaiguru. Guru tersebut tidak memiliki latar belakang pendidikan perpustakaan secara formal, namun
pihak sekolah selalu memfasilitasi guru tersebut untuk mengikuti diklat maupun pelatihan terkait
bidang perpustakaan. Dari ilustrasi tersebut, jawablah pertanyaan berikut!
a. Bagaimana penerapannya agar kualifikasi bidang dapat mempengaruhi kinerja pustakawan?
b. Setelah menempuh pendidikan perpustakaan, haruskah pustakawan melakukan pendidikan
nonformal terkait bidang perpustakaan? (berikan alasannya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

a. Apabila pustakawantersebut memenuhikuaifikasi yang dibutuhkan perpustakaan, maka perlu dilakukan pemantauan dan evaluasi oleh pihak atasan agar kinerja dari pustakawan tersebut dapat maksimal.

b. Menurut saya, pendidikan nonformal tersebut tetap diperlukan, meskipun ia telah menempuh pendidikan perpustakaan. Hal itu karena dengan banyaknya pengalaman belajar, akan mempengaruhi kinerja yang semakin baik.

Pembahasan:

Pustakawanmerupakan seseorang yangberprofesi dalam kepengurusan perpustakaan. Tugas dari Pustakawan ini adalah melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan perpustakaan, seperti mengelola, melayani, dan mengembangakan sistem perpustakaan.

Pustakawan ini tidak hanya bertugas di perpustakaan sekolah, tetapi bisa juga di perpustakaan daerah, provinsi, ataupun nasional.

Untuk menjabat sebagai pustakawan, lebih baiknya menempuh pendidikan terlebih dahulu, entah itu pendidikan formal ataupun non-formal yang penting berkaitan dengan kepustakawanan.

Pelajari lebih lanjut:

Materi tentang Kemampuan yang Harus Dimiliki oleh Pustakawan yomemimo.com/tugas/25785278

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 17 Sep 22