PT, Teratai menerima hibah peralatan senilai 800 miliar dari Pemerintah

Berikut ini adalah pertanyaan dari safitrimardiati pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

PT, Teratai menerima hibah peralatan senilai 800 miliar dari Pemerintah pada tanggal 30 Desember 2018. Peralatan tersebut diestimasi memiliki manfaat 8 tahun. Bagaimana pengakuan atas hibah peralatan tersebut? Jelaskan argumen atas jawaban anda! PT , Teratai menerima hibah peralatan senilai 800 miliar dari Pemerintah pada tanggal 30 Desember 2018. Peralatan tersebut diestimasi memiliki manfaat 8 tahun . Bagaimana pengakuan atas hibah peralatan tersebut ? Jelaskan argumen atas jawaban anda !​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pengakuan akan diakui sebagai aset dan pendapatan ditangguhkan pada tahun 2018. Hibah nonmoneter termasuk kedalam hibah pemerintah pada nilai wajar yang tidak boleh diakui sampai terdapat keyakinan yang memadai jika : entitas akan mematuhi kondisi yang melekat pada hibah tersebut dan Hibah akan diterima.

PEMBAHASAN

Pengakuan akan diakui sebagai aset dan pendapatan ditangguhkan pada tahun 2018. Hibah nonmoneter termasuk kedalam hibah pemerintah pada nilai wajar yang tidak boleh diakui sampai terdapat keyakinan yang memadai jika :

  1. Entitas akan mematuhi kondisi yang melekat pada hibah tersebut
  2. Hibah akan diterima.

Jika tidak terdapat keyakinan yang memadai, maka hibah pemerintah tidak diakui. Hibah akan diterima jika entitas mematuhi kondisi yang melekat pada hibah tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai hibah yomemimo.com/tugas/4427760

#BelajarBersamaBrainly & #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 02 Oct 22