Pilih dan kemudian jelaskankan hanya 2 (dua) saja dari beberapa

Berikut ini adalah pertanyaan dari nika8434 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pilih dan kemudian jelaskankan hanya 2 (dua) saja dari beberapa teori keputusan berikut ini: (a) Rational Theory of Choice, (b) Prospect Theory, (c) Theories of Attention and Search, (d) System Theory, (e) Bounded Rationality

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Rational Theory of Choice atau 'Teori pilihan rasional dapat didefinisikan sebagai suatu kerangka pemikiran untuk memahami dan merancang model perilaku sosial dan ekonomi. Sedangkan, Prospect Theory menjelaskan mengenai bagaimana individu menilai kehilangan dan mendapatkan perspektif secara asimetris. Teori Rasionalitas Berbatas atau Bounded Rationality menjabarkan mengenai reaksi jenis investor nan lambat atau lemah. Pada saat pengumuman laba neto meningkat maka sebagian investor akan semakin waspada risiko, serta bereaksi tidak serta merta terhadap info kenaikan laba neto.

Pembahasan

Terdapat beberapa teori yang membahas mengenai perilaku-perilaku dari para pelaku kegiatan ekonomi, seperti Rational Theory of Choice, Prospect Theory, Theories of Attention and Search, System Theory, serta Bounded Rationality. Teori-teori ini membahas mengenai pola perilaku dari para pelaku ekonomi yang dapat mempengaruhi kegiatan di bidang ekonomi, seperti harga, penawaran, serta permintaan.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22