Budaya protektif adalah kebiasaan perusahaan dan seluruh elemennya dalam...

Berikut ini adalah pertanyaan dari nurulhikma8591 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Budaya protektif adalah kebiasaan perusahaan dan seluruh elemennya dalam...

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Budaya protektif ialah  kebiasaan perusahaan dan seluruh elemennya dalam mencegah resiko. Dengan mencegah resiko akan mengamankan komponen perusahaan.

Pembahasan:

Manajemen risiko yang tepat adalah salah satu kunci yang harus diterapkan pada setiap bisnis. Peran manajemen risiko, yang terjadi terutama  di belakang layar, tidak diakui secara luas, tetapi fungsinya terlalu penting untuk diremehkan. Tidak boleh ada upaya intrusi, seperti menggali untuk menutup lubang, tanpa pengendalian risiko yang sesuai. Fungsinya  untuk membangun landasan analitis yang kokoh bagi suatu perusahaan untuk mengambil berbagai langkah pengambilan keputusan bisnis yang  dapat menghindari risiko kerugian dan mendorong pertumbuhan laba ke tingkat yang optimal. Budaya risiko adalah perilaku semua karyawan yang berinteraksi serta semua persepsi  yang terkait dengan risiko. Kesadaran dengan risiko ini tercermin dalam keputusan dan cara kerja.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang budaya protektif: yomemimo.com/tugas/50770115

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Sep 22