Apa yang menyebabkan kondisi keuangan perusahaan terpuruk pada akhir tahun

Berikut ini adalah pertanyaan dari galmaherani pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang menyebabkan kondisi keuangan perusahaan terpuruk pada akhir tahun 2020?Untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan “Musyarakah” dari BNI Syariah, PT Krakatau Steel Tbk dituntut untuk memenuhi sejumlah kriteria terkait kinerja keuangan mereka. Sebutkan dan jelaskan seluruh kriteria tersebut!

Berapa nilai Debt to Equity Ratio perusahaan, per tanggal 31 Desember 2020?
Berdasarkan perjanjian Perjanjian Restrukturisasi Pinjaman, berapa nilai maksimal Debt to Equity Ratio yang diperkenankan?

PT Krakatau Steel Tbk memiliki beberapa anak perusahaan, dan beberapa diantaranya tidak mampu memenuhi rasio-rasio keuangan yang dipersyaratkan dalam perjanjian pinjaman dari kreditur. Apa yang dilakukan oleh manajemen PT Krakatau Steel Tbk agar kinerja laporan keuangan konsolidasi perusahaan tetap baik?

Jelaskan kebijakan perusahaan dalam penyusunan posisi keuangan konsolidasian ketika nilai wajar aset keuangan dan liabilitas keuangan tidak dapat diukur dengan handal?

pandemi Covid-19 telah membuat perusahaan terpaksa melakukan restrukturisasi utangnya. Jelaskan bagaimana perusahaan melakukan restrukturisasi tersebut!
Untung menghindari kebangkrutan, perusahaan memutuskan untuk menjalankan transformasi bisnis. Jelaskan bagaimana perusahaan melakukan transformasi tersebut!

Untuk menutupi kebutuhan likuiditas, perusahaan melakukan beberapa aktivitas divestasi. Jelaskan bagaimana perusahaan melakukan aktivitas divestasi tersebut!

Terkait pertanyaan sebelumnya, sebutkan nama anak perusahaan yang dijual tersebut (lengkap, jangan disingkat)? Apa bidang usaha anak perusahaan tersebut?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

peperangan yang terjadi di indonesia

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sembiringabdi4 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 06 Sep 22