14. Sablta seorang wirausaha yang memanfaatkan limbah kulit telur untuk

Berikut ini adalah pertanyaan dari dewacoy463 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

14. Sablta seorang wirausaha yang memanfaatkan limbah kulit telur untuk dibuat lukisan. Melalui usaha tersebut, Sabita dapat menyerap puluhan tenaga kerja. Akan tetapi, Sabila tidak dapat mengelmpor produk karena pernerintah kurang menyetujul usaha Sablta. Alasannya setlap usaha yang dllakukan masyarakat harus bertumpu pada pemerintah. Agar usaha milik Sabita berkembang pesat, upaya yang dapat dilakukan Sabita adalah ...a. melakukan koordinas1 dengan pemerintah untuk memberikan izin usaha karena berdampak positif bagi perekonomian
b. melakukan protes kepada pemerintah agar diberikan kebebasan mengembangkan kreativitas
c. memberikan saran kepada pemerintah untuk mengubah sIstem ekonomi yang mampu menerima aspirasi masyarakat
d. meminta pemerintah membukakan lapangan kerja baru bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan
e. menutup usaha yang dijalankan dan mengikuti aturan dalam menjalankan kegiatan usaha yang sah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sabitayang merupakanwirausaha bisamenyerap puluhan tenaga kerjaapabila pemerintahmenyetujuiimpor limbah kulit telur yang akan dibuat sebagai lukisan. Upaya tersebut gagal karena pemerintah berpendapat bahwa masyarakat harus bertumpu pada pemerintah dalam usahanya. Upaya yang dapat dilakukan oleh Sabita untuk mendorong usahanya berkembang pesatadalah(A) melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk memberikan izin usaha karena berdampak positif bagi perekonomian.

Pembahasan

Pilihan (A) benar karena pada dasarnya Sabita tidak bisa bergerak sendiri karena ia membutuhkan bantuan pemerintah untuk melakukan impor terhadap limbah kulit telur yang merupakan bahan baku utamanya. Maka dari itu, upaya paling penting yang harus dilakukan oleh Sabita adalah melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk menyetujui usaha tersebut karena usaha tersebut pada dasarnya memiliki manfaat bagi ekonomi dalam negeri itu sendiri.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22