Tolong dibantu yaa kaaa 1. Toko online anda lupa mengupdate stok

Berikut ini adalah pertanyaan dari yanisafitri29 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Tolong dibantu yaa kaaa1. Toko online anda lupa mengupdate stok dan ada pelanggan yang sudah memesannya. Batas waktu pengiriman barang 2 hari sehingga toko tidak mungkin melakukan re-stock. Apa yang anda lakukan untuk tetap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan (dimensi tangible)?
2. 3. Sebagai seorang tenaga pemasar, apa yang anda lakukan apabila anda mengalami masalah dalam melakukan kontak melalui beragam media komunikasi dengan calon pelanggan?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Dalam permasalahan tersebut, karena kesalahan ada pada pemilik toko online, maka owner lebih baik memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan tersebut. Bisa dengan cara memberikan discount khusus atau voucher, atau lainnya yang dapat menarik hati pelanggan agar hubungan antara penjual dan pembeli dapat tetap terjaga dengan baik.

2. Tergantung masalah yang dihadapi seperti apa, jika masalahnya adalah pelanggan yang tiba-tiba menghilang saat tahap pembayaran, bisa dilakukan follow up.

Pembahasan:

Tenaga pemasar adalah pihak yang bertugas untuk memasarkan atau menjual produk kepada konsumen. Dari penjualan tersebut akan menghasilkan keuntungan yang nantinya dapat dikembangkan lagi. Selain itu, jika dalam lingkup perusahaan, tenaga pemasaran bertugas untuk memberikan informasi tentang bagaimana kelebihan dan kekurangan dari produk yang akan dipasarkan tersebut kepada perusahaan.

Pemasaran memiliki tiga fungsi, yaitu:

  • Fungsi pemasaran
  • Fungsi distribusi fisik, dan
  • Fungsi perantara

Tujuan dari pemasaran adalah untuk memahami keinginan pasar tentang produk yang akan dijual, hal ini memudahkan dalam kegiatan pemasaran itu sendiri, karena jika sudah paham keinginan pasar dan tempat pemasaran juga sesuai maka produk akan terjual dengan sendirinya.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang Strategi Pemasaran yomemimo.com/tugas/26954451

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 14 Sep 22