Apa perbedaan mendasarantara perusahaan dan badanusaha?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari hikmawt95 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa perbedaan mendasar
antara perusahaan dan badan
usaha?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Perbedaan antara badan usaha dengan perusahaan yaitu badan usaha merupakan kumpulan dari perusahaan-perusahaan yang tujuannya menghasilkan laba sedangkan perusahaan merupakan suatu lembaga yang tujuannya menghasilkan barang dan jasa

Penjelasan:

Kita tidak bisa memisahkan antara badan usaha dengan perusahaan,karena badan usaha dan perusahaan merupakan satu kesatuan yang saling mengikat, untuk mencapai tujuannya yaitu menghasilkan laba badan usaha memelukan perusahaan, yang merupakan suatu badan yang dapat menghasilkan barang dan jasa, dari hasil penjualan barang dan jasa itulah maka tujuan badan usaha dapat tercapai.

Badan usaha yang ada di Indonesia, berdasarkan kepemilikannya dibagi menjadi 2 jenis yaitu :

BUMN yaitu badan usaha milik negara yang sumber modalnya berasal dari kekayaan negara yang disisihkan, tujuan dari pendirian badan usaha milik negara ini yaitu mendapatkan keuntungan dan juga melayani masyarakat.

BUMS yaitu badan usaha milik swasta yaitu badan usaha yang dimiliki perorangan atau sekumpulan orang yang sumber modalnya bisa dari dana pribadi atau dana yang dikumpulkan dari para investor dan juga masyarakat umum, tujuannya yaitu menghasilkan laba yang sebesar-besarnya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh auliarahmawati2909 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 10 Jun 21