Advokat kondang Hotman Paris menang telak kasus dugaan pelanggaran kode

Berikut ini adalah pertanyaan dari glenlewis9637 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Advokat kondang Hotman Paris menang telak kasus dugaan pelanggaran kode etik yang diadukan Hotma Sitompul, rekan seprofesinya. Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Rabu (29/9/2021). Hotman Paris dinyatakan tidak terbukti melanggar kode etik sebagai advokat seperti yang dituduhkan Hotma Sitompul. Dalam sidang kode etik yang digelar secara virtual pada Rabu (29/9/2021), pengaduan Hotma Sitompul terhadap Hotman Paris ditolak. Sebaliknya pengaduan Hotman Paris terhadap tim pengacara Hotma Sitompul diterima oleh majelis hakim Dewan Kehormatan Peradi DKI Jakarta. Dengan adanya putusan tersebut, Hotman Paris tampak sudah bisa bernapas lega. Menurut Hotman, dirinya dilaporkan oleh suami Desiree Tarigan itu karena telah berdansa dengan wanita cantik dan berenang menggunakan celana kolor. "Jadi hari ini ada dua kasus pelanggaran kode etik yang telah diputus oleh Dewan Kehormatan Daerah Peradi DKI Jakarta," kata Hotman. "Satu, pengaduan Hotma Sitompul terhadap Hotman Paris, katanya aku melanggar kode etik advokat." "Di dalam pengaduannya, Hotman Paris dansa-dansa dengan cewek cantik, karena Hotman Paris berenang pakai kolor."Sumber : ww.tribunnews.com

Pertanyaan

Analisislah makna dari profesi hukum berdasarkan ilmu filsafat hukum dan kriteria apakah yang harus dipenuhi oleh seorang yang menyandang “profesi hukum” tersebut? Jelaskan!
Memperhatikan aksi saling lapor dalam pelanggaran kode etik antara Hotma Sitompul dan Hotman Paris, analisislah bagaimanakah seharusnya hubungan diantara sejawat dalam kode etik advokat, serta bagaimanakah fungsi Dewan Kehormatan dalam penegakan kode etik advokat tersebut?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

ini ya hhdhdhhdygsftehgti

ini ya hhdhdhhdygsftehgti

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mariasaragih355 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 09 Sep 22