Kamar Dagang dan industri Indonesia menilai masyarakat ekonomi ASEAN atau

Berikut ini adalah pertanyaan dari sekaral6187 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kamar Dagang dan industri Indonesia menilai masyarakat ekonomi ASEAN atau Mea merupakan hal yang berbeda dengan Masyarakat Ekonomi Eropa atau Europe and Economic Community EEC karena lebih menjamin penyerahan keputusan negara anngotabentuk krjasama oganisasi diatas adalag

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Bentuk kerja sama organisasi diatas dari penilaian kamar dagang terhadap masyarakat ekonomi ASEAN berbeda dengan lainnya adalah regional atau antarregional.

Pembahasan

Berikut beberapa bentuk kerja sama internasional:

  1. Kerja sama antar regional. Kerja sama antar regional adalah sebuah kerja sama antar wilayah saja, salah satu contoh umum kerja samanya adalah seperti ASEAN di wilayah negara Asia Tenggara dalam bidang berbagai hal.
  2. Kerja sama bilateral. Kerja sama bilateral adalah sebuah kerja sama yang mana antar dua negara dan saling mendapatkan keuntungan baik sehingga hubungannya baik. Contohnya kerja sama ibadah haji dari Arab dengan negara-negara mayoritas Islam lainnya.
  3. Kerja multilateral. Kerja sama ini adalah sebuah kerja sama yang dilakukan lebih dari dua negara sehingga mencangkup banyak hubungan. Contohnya seperti Perserikatan Bangsa Bangsa.

Pelajari lebih lanjut

  1. Waktu Malaysia hingga Vietnam masuk ASEAN yomemimo.com/tugas/367315
  2. Singkatan umum dari ASEAN yomemimo.com/tugas/2553415
  3. Batas-batas negara dari ASEAN yomemimo.com/tugas/21638119

Detail jawaban

Kelas: 8

Mapel: Geografi

Bab: Bab 2 - Interaksi Antarnegara ASEAN

Kode: 8.8.2

#TingkatkanPrestasimu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh zhella2108 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 06 Jun 21