Budi ingin memiliki uang tunai guna membeli barang-barang kebutuhanya.

Berikut ini adalah pertanyaan dari muh28902 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Budi ingin memiliki uang tunai guna membeli barang-barang kebutuhanya. KeIngin memiliki uang tunai tersebut di namakan notif

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Motif seseorang memegang uang tunai menurut J.M.Keynes adalah:

  • Motif transaksi yaitu uang digunakan untuk bertransaksi, seperti membeli barang, membayar tagihan dan lain sebagainya yang tujuannya untuk transaksi.

  • Motif berjaga-jaga, yaitu uang digunakan untuk keperluan yang tidak diduga, sehingga jika ada kejadian mendadak yang membutuhkan uang, maka uang tersebut dapat digunakan.

  • Motif Spekulasi, Yaitu uang digunakan untuk investasi atau diharapkan akan mendapatkan keuntungan dikemudian hari, misalnya uang digunakan untuk membeli emas, dan berharap mendapatkan keuntungan atas investasi emas tersebut, atau uang digunakan untuk membeli saham dan diharapkan saham tersebut nilainya akan naik, sehingga memberikan keuntungan dikemudian hari.

Penjelasan:

Semoga membantu, maaf kalo ada ayang salah ^^

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh chyntiaaufa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Jul 21