Jika anda merupakan seseorang yang memiliki dana lebih dan ingin

Berikut ini adalah pertanyaan dari agungprayogo1986 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jika anda merupakan seseorang yang memiliki dana lebih dan ingin memberikan dana tersebutsebagai investor, sebutkan dan jelaskan aset yang dapat ada kelola?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sebagai investor atau orang yang memiliki aset investasi, ada beberapa jenis aset yang dapat dikelola, yakni:

  • Aset lancar
  • Aset tetap
  • Aset tetap tidak berwujud


Pembahasan

Investasi merupakan sebuah kegiatan dengan cara menanam atau menyimpan dana pada periode khusu dengan harapan dana tersebut akan mengalami peningkatan nilai dan menimbulkan keuntungan. Orang yang melakukan kegiatan tersebut disebut dengan investor.
Aset merupakan sumber ekonomi atau kekayaan milik perseorangan maupun perusahaan yang bernilai dan bermanfaat bagi pemiliknya di masa yang akan datang, baik kekayaan berwujud maupun tidak berwujud.

Jenis aset investasi

  • Aset lancar, merupakan kekayaan yang dimiliki seseorang atau perusahaan yang dapat dengan mudah dicairkan. Contohnya ialah dana tunai, investasi jangka pendek, emas, dan surat berharga.
  • Aset tetap atau aset tidak lancar, merupakan kekayaan yang dimiliki seseorang atau perusahaan yang tidak dapat dicairkan dengan mudah dan membutuhkan waktu yang lama untuk dicairkan. Contohnya ialah bangunan, tanah, dan alat operasional.
  • Aset tetap tidak berwujud, merupakan kekayaan yang dimiliki seseorang atau perusahaan yang tidak bisa dilihat secara fisik namun pemilik dapat merasakan manfaat yang besar dari jenis aset ini. Contohnya adalah hak cipta, hak sewa, dan hak merek dagang.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengertian asetdaninvestasi yomemimo.com/tugas/21982603
  2. Materi tentang macam macam aset yomemimo.com/tugas/6429074
  3. Materi tentang macam macam investasi yomemimo.com/tugas/15576731

----------------------------------------------------------

Detail jawaban

Kelas: XII

Mapel: Ekonomi

Bab: Konsep Umum Persamaan Dasar Akuntansi

Kode: -


#TingkatkanPrestasimu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Mrsaidaningsih dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 17 Jul 21