pengaruh besar dunia digital dalam perkembangan bisnis?

Berikut ini adalah pertanyaan dari gamerpurbap0by57 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pengaruh besar dunia digital dalam perkembangan bisnis?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Inovasi Atau Mundur Perlahan

Perkembangan masa bergerak cepat, begitupun dengan proses kerja, yang mulanya menggunakan sistem tradisional, sekarang bertransformasi ke arah digital. Hal ini menjadi salah satu solusi baru bagi kesinambungan bisnis perusahaan.

Gartner, sebagai perusahaan riset teknologi dan informasi menganalisa, bahwa transformasi digital harus sudah diterapkan oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia, agar mereka mampu tetap bersaing. Cara kerja digital akan sangat berpengaruh pada pasar penjualan.

Namun tidak bisa dipungkiri, jika transformasi digital sangat berpengaruh untuk lebih cepat mendapat peluang bisnis baru. Hampir 87% perusahaan yang sudah mampu beradaptasi percaya, bahwa transformasi digital adalah peluang besar bagi mereka, sementara sisanya mengatakan ini adalah sebuah masalah.

Tetapi bagi perusahaan yang masih menerapkan cara kerja tradisional, biasanya menganggap hal ini sebagai gangguan dan ancaman. Akhirnya berbagai perusahaan tersebut, harus mundur secara perlahan dan menutup pintu usaha.

Jadi, persoalan yang dihadapi saat ini adalah, bagaimana caranya bisnis industri usaha tetap bergerak cepat di era inovasi? Dan selain itu, bagaimana cara mereka menangani risiko terkait dari penerapan teknologi yang baru?

• Inovasi & Teknologi Baru di Perusahaan

Transformasi digital adalah jalan baru bagi perusahaan yang ingin tetap bersaing dalam industri mereka. AMT IT Solutions melihat hal baik ini telah terjadi pada industri perbankan, ritel, manufaktur, media, hospitality, pendidikan, dan transportasi di seluruh dunia.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh alexrasyidin111 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 15 Jul 21