Apa yang Anda ketahui mengenai kontroversi dari perencanaan? Berikan contoh

Berikut ini adalah pertanyaan dari wijia189gmailcom pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa yang Anda ketahui mengenai kontroversi dari perencanaan? Berikan contoh kasusnya.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pada suatu organisasi atau perusahaan, perencanaan adalah suatu upaya untuk membantu tercapainya visi dan misi dari suatu organisasi atau perusahaan. Namun terkadang dalam perencanaan dapat menjadi suatu kontroversi atau pertentangan yang kemudian disebut kontroversi dari perencanaan. Berikut adalah contoh kasus kontroversi dari perencanaan.

  1. Sebuah perusahaan atau organisasi yang membuat sebuah rencana yang tidak sesuai dengan hati nurani karyawannya. Contoh: sebuah perusahaan membuat sebuah produk menjadi lebih murah dengan cara-cara yang tidak layak dan akan merugikan orang lain.
  2. Perencanaan dengan target waktu yang dipaksakan. Contoh: seorang pengusaha yang belum pernah menggunakan sosial media dan ingin menjual produknya dalam waktu singkat.

Pembahasan

Perencanaan adalah sebuah usaha oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk membuat strategi-strategi dalam menghasilkan sesuatu yang lebih baik dan menguntungkan. Perencanaan harus melibatkan semua pihak yang berkepentingan agar segala potensi masalah dapat terakomodasi secara menyeluruh. Segala bentuk kontroversi harus dikaji dan dimusyawarahkan dengan baik sehingga tercapai keputusan akhir yang dapat diterima dan dimengerti oleh semua pihak.

Semua hasil perencanaan yang sudah disepakati harus didokumentasikan dengan jelas dan tertulis. Apabila terdapat proses yang rumit sebaiknya dibuat bagan alur proses kerjanya sehingga dapat dipahami oleh semua karyawan yang terlibat. Apabila terdapat prosedur-prosedur baru yang belum pernah dilakukan maka sebaiknya dilakukan pelatihan-pelatihan yang menyeluruh untuk pihak-pihak yang terlibat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi Perencanaan Bisnis pada link yomemimo.com/tugas/22447440

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22