Beberapa “jebakan” dalam praktik komunikasi bisnis antarbudaya disadari atau tidak,

Berikut ini adalah pertanyaan dari jemibehh pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Beberapa “jebakan” dalam praktik komunikasi bisnis antarbudaya disadari atau tidak, adakalanya kita menanamkan sikap-sikap yang sesungguhnya justru merupakan kendala atas berlangsungnya komunikasi antarbudaya yang menghargai perbedaan budaya. Kita menafikan keragaman budaya, dan memandang dalam alam bawah sadar kita dunia ini diisi oleh orang-orang yang sama dalam segala hal.Implementasikan komponen-komponen “Jebakan-jebakan” sikap tersebut yang perlu diperhatikan !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam melakukan praktik komunikasi bisnis antarbudayaakan sering kali menemukan jebakan yang dapat berupahambatan dalam melakukan komunikasi. Hambatan-hambatan ini adalah adanya latar belakang budaya yang berbeda dari pihak-pihak yang terlibat dalam komunikasi tersebut. Ini bisa menjadi jebakan dikarenakan akan ada kemungkinan perbedaan persepsi dan sudut pandang dari pihak yang terlibat dalam komunikasi. Ini perlu diperhatikan  supaya bisa terjalinnya harmonisasi bisnis antarbudaya dan semakin terbukanya peluang bisnis.

Pembahasan

Komunikasi bisnis antarbudaya adalah suatu komunikasi yang melibatkan dua atau lebih orang atau perusahaan yang mempunyai latar belakang budaya yang berbeda dengan tujuan menjalin hubungan bisnis antar individu atau perusahaan. Setiap budaya dari masing-masing pihak akan memberikan pengaruh yang besar terhadap kebijakan bisnis yang diberikan. Ini yang menjadi hal yang harus diperhatikan. Ini perlu diperhatikan supaya untuk menjalin harmonisasi dalam berbisnis antar budaya.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang "Komunikasi bisnis antar budaya" pada yomemimo.com/tugas/19299660

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh oxfordnotbrogues0403 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 27 Sep 22